Bengkulu Tuan Rumah LPCR PP Muhammadiyah

Bengkulu Tuan Rumah LPCR PP Muhammadiyah

\"Muhammadiyah\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Jika tidak ada aral melintang, pada tanggal 6 hingga 9 September mendatang, Bengkulu akan menggelar perhelatan berskala nasional.

Hal ini dikarenakan  Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, akan menggelar Rakornas Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PP Muhammadiyah.

Dalam rakornas ini akan banyak digelar berbagai kegiatan, misalnya Tilawatil Qur\'an, pembahasan mengenai isu strategis terkait kemajuan terutama yang menyangkut organisasi ini, serta hal lainnya yang bisa menjadi referensi untuk kemajuan bangsa melalui berbagai cabang dan ranting PP Muhammadiyah diseluruh Indonesia. Menurut Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah, H Jamaluddin Ahmad mengatakan  bahwa banyak hal yang bisa diambil atau dijadikan sebagai landasan untuk berbagai kegiatan yang bertujuan kemajuan. Karena, dalam rakornas akan dihadiri oleh seluruh peserta organisasi dari seluruh nusantara \"Kegiatan ini  dapat dijadikan untuk saling bertukar persoalan sekaligus pemecahannya. Untuk itu,  dalam rakornas kita  akan menghadirkan  pemateri yang sudah tentu teruji keberhasilannya dalam membantu banyak pihak,\" ujarnya.

Selain itu,  nantinya juga akan diupayakan untuk membantu menyelesaikan semua persoalan yang dihadapi, terutama menyangkut isu kehidupan berbangsa dan bernegara. Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu Dr H Ahmad Dasan SH, MA,  mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang bisa diambil dari segi positifnya terhadap penyelenggaraan rakornas ini. Bengkulu yang bertindak sebagai tuan rumah tentunya akan kedatangan banyak tamu dari seluruh daerah di nusantara.

\"Ini dapat dijadikan sebagai momentum pengenal daerah ini kepada masyarakat luar,\" ungkapnya. Untuk diketahui,  dalam rakornas ini akan digelar berbagai macam kegiatan seperti bazar. Kegiatan ini  dapat dijadikan sebagai pengenalan berbagai hasil atau produk unggulan di Bengkulu.

\"Diharapkan semua akan mengetahui apa saja yang bisa menjadi andalan Bengkulu untuk dibawa ke luar Bengkulu. Terutama menyangkut usaha kecil masyarakat, seperti kerajinan tangan,\" harapnya.

Selain itu, melalui bazar yang akan dijadikan tentu saja sebagai wadah promosi mengenai daerah Bengkulu kepada pihak yang datang berkunjung atau mengikuti rakornas nantinya.

Ditambahkannya, melalui Rakornas ini juga bisa dijadikan  ajang memperkuat silaturahmi antar berbagai elemen masyarakat, terutama yang tergabung di Muhammadiyah. Karena, sebelumnya di Bengkulu belum pernah dilaksanakan Muktamar ataupun Tanwir.

\"Melalui ajang ini kami  akan berupaya untuk mensosilisasikan atau mempromosikan diri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Tanwir 2020 mendatang,\". Diketahui, saat ini, pengurus cabang Muhammadiyah diseluruh Indonesia berjumlah 3617. Sedangkan untuk pengurus ranting Muhammadiyah yang terdaftar untuk seluruh wilayah di Indonesia berjumlah 11.200 ranting Muhammadiyah. \"Jika seluruhnya datang memenuhi undangan, maka akan menjadi momen penting bagi promosi daerah kepada masyarakat luar Bengkulu.\" pungkasnya (edo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: